Beranda DAERAH Pilwakot Kota Madya Bengkulu, KPU: Ada 662 TPS

Pilwakot Kota Madya Bengkulu, KPU: Ada 662 TPS

167
BERBAGI

BENGKULU.KABARDAERAH.COM – Persiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang pemilihan walikota Kota Bengkulu 2018, sejauh ini sudah berjalan 95 persen.

“Berkenaan dengan persiapan logistik kita alhamulillah sudah 95 persen” ujar ketua KPU kota Bengkulu, Zaini kepada Kabardaerah.com, Sabtu (23/06/2018)

Mulai dari kemarin KPU sudah melakukan pengepakan,  dari penghitungan kembali jumlah surat suara untuk kebutuhan setiap tps, akan di selesaikan hari ini. Setelah selesai pengepakan selanjutnya akan melakukan pendistribusian yang dijadwalkan pada tanggal 26 juni mendatang.

Kemudian, sistem distribusi dilepas secara serentak dari kantor KPU kota menuju wilayah tps masing-masing dan dikawal oleh kepolisian dari seluruh polsek yang ada di kota.

Mengenai  persiapan yang lain KPU sudah melakukan rapat koordinasi dengan semua pihak terkait, yaitu keamanan, panwas hingga  pihak calon untuk keterbukaan alur distribusi.

“Keamanan kita juga sudah siap, kita sudah mendapat keterangan dari kapolres  bahwa mereka sudah mengamankan di 622 tps” ujar Zaini.

Selain itu, mengenai surat suara dan segala macamnya tidak ada masalah sama sekali.

“Dan untuk petugas baik dari ppk,pps, kemudian kpps kita sudah siap. Termasuk kebutuhan di tps seperti tenda dan segala macamnya kita sudah siap, tinggal eksekusi pada hari H,” demikian  Zaini. (syr)

loading...