Beranda DAERAH Benteng Terpilih Putri Pariwisata Bengkulu 2018

Benteng Terpilih Putri Pariwisata Bengkulu 2018

47
BERBAGI

 

BENGKULU, KABARDAERAH.COM – Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu menggelar kontes Pemilihan Puteri Pariwisata Bengkulu 2018 di Grage Hotel Bengkulu, Senin (02/7/).

Memasuki tahapan grand final, terpilih 20 peserta sebagai perwakilan dari 10 kabupaten dan kota yang sebelumnya sudah menjalani beberapa proses tahapan seleksi yang dilakukan saat karantina selama 6 hari.

Dari 20 peserta kemudian dipilih sepuluh peserta terbaik diantaranya; Filla Ramadhani dari Seluma, Unika Prisilia dari Bengkulu Utara, Uci Femilia Sari dari Kota Bengkulu, Khairunisa dari Bengkulu Tengah, Rana Athiyah dari Bengkulu Selatan, Nadia Maiza Umari dari Kepahyang, Nia Risky Damayanti dari Rejang Lebong, RA Agitiya dari Kota Bengkulu, Dea Oktariani Bengkulu Tengah, dan Voni Meidita Putri Seluma

Dalam sambutan tertulis Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang dibacakan Yudi Satria selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu mengatakan bahwa pengembangan sumber daya pariwisata di Provinsi Bengkulu harus melibatkan berbagai pemangku kepentingan.

“Harus melibatkan berbagai pemangku kepentingan, baik dari pemerintah, swasta, maupun masyarakat. Hal ini dilakukan karena dalam pengolahan sumberdaya tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan,” ujar Yudi.

“Setiap orang duta pariwisata, tidak hanya memiliki daya tarik pesona, tapi harus didukung dengan kemampuan intelektual dan lain sebagainya. Dengan seperti itu Image posititf akan muncul pada dirinya dan tentu dapat menjunjung tinggi daerahnya,” sambungnya.

Terakhir acara final, dipilih lima besar dari sepuluh peserta terbaik. Kemudian dari kelima puteri, satu yang akan mendapat gelar Puteri Pariwisata Bengkulu 2018. Dalam hal ini Khairunisa Perwakilan Bengkulu Tengah mendapatkan gelar Puteri Pariwisata Bengkulu 2018.

Duta pariwisata yang teripilih di harapkan dapat membangun citra positif untuk Provinsi Bengkulu. (syr)

loading...