Beranda HEADLINE Lima Pelaku Specialis Pembobol Warung Digulung Tim Ops Musang Nala 2018

Lima Pelaku Specialis Pembobol Warung Digulung Tim Ops Musang Nala 2018

46
BERBAGI

BENGKULU UTARA.KABARDAERAH.COM – Lima orang pelaku specialis pembobol warung berhasil digulung tim  giat Ops Musang Nala 2018.  Kelima pelaku yang diamankan tersebut,  telah meresahkan masyarakat atas perbuatannya.  Dan diantara pelaku   ada residivis dalam kasus yang sama . Hal tersebut dibenarkan Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Wiranegara SH SIK didampingi Kasat Reskrim, AKP Jufri SIK dan Kapolsek Giri Mulya Ipda Asep Prandi saat melakukan ekspos di depan gedung Sat Reksrim Polres BU, Kamis (26/7).

“Pelaku kita tangkap  dalam upaya memberantas aksi kejahatan operasi Musang Nala. Tersangka ini sudah meresahkan warga, karena mereka sudah beraksi lebih dari satu kali,”  jelas Kapolres.

Pelaku pencurian yang berhasil diringkus Polsek Giri Mulya masing-masing berinisial RA (18) dan Gp (14), dua orang yang masih berstatus pelajar tersebut warga Desa Lubuk Banyau, Kecamatan Padang Jaya. Mereka ditangkap pada Rabu (25/7) malam dikediamannya masing-masing. Polisi berhasil menangkap dua tersangka tersebut berdasarkan laporan dari Betty Sri Rezeki warga Desa Wono Harjo, Kecamatan Giri Mulya. Warung manisan milik korban dibobol dua tersangka tersebut, kemudian berhasil mencuri barang dagangan.

“Dua orang ini bisa dikatakan pemain lama, setidaknya sudah lima kali mereka beraksi disekitaran Kecamatan Giri Mulya,” terang Kapolres.

Tersangka selanjutnya berhasil diringkus Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara, masing-masing berinisial Sn (36) warga Desa Tanjung Anom, Ya (39) warga Desa Serumbang Kecamatan Kerkap, Ro (28) warga Desa Lembah Duri dan Ek (29) warga Desa Simpang Batu. Empat tersangka tersebut diduga kuat terlibat aksi pencurian di PT Julang Oca Permana di Desa Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya.

“Empat orang tersangka ini merupakan target operasi kita. Karena sudah terlibat di 10 TKP pencurian didalam wilayah hukum Polres Bengkulu Utara,” demikian Kapolres.(Red)

loading...