Beranda DAERAH Kabupaten Kaur Sabet Rekor Muri Dunia Sate Gurita Terbanyak

Kabupaten Kaur Sabet Rekor Muri Dunia Sate Gurita Terbanyak

32
BERBAGI

KAUR.KABARDAERAH.COM –  Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- XXV Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu di nobatkan masuk dalam Museum Muri Dunia Indonesia No.8527/RI.MURI/VII/2018 . Predikat penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Kaur tersebut  dengan membuat Sate Gurita sebanyak 5 ribu tusuk. Bahkan realisasinya mencapai 6.011 tusuk.

Penghargaan yang dicapai sudah tentu akan berimbas pada kemajuan dalam bidang pariwisata di Kabupaten Kaur kedepannya. Bukan itu saja, dengan telah mendapatkan predikat Muri, perekonomian masyarakat akan meningkat seiring dengan program Visit Wonderful Bengkulu 2020 mendatang.

“Kaur merupakan salah satu daerah penghasil gurita yang cukup besar. Mari bersama-sama kita manfaatkan potensi yang kita miliki ini, untuk meningkatan ekonomi keluarga sekaligus dapat pula mendongkrak PAD,”  jelas Bupati Kaur, gusril Fausi S.Sos.

Pada peringatan Harganas ke-XXV, Kabupaten Kaur sebagai Tuan rumah penyelenggara tingkat Provinsi Bengkulu, berbagai ragam kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak panitia. Penetapan piagam penghargaaan berdasarkan Surat Keputusan Presiden R.I No. 39 Tahun 2014. Setiap tanggal 29 Juni, diperingati sebagai Harganas. Namun bukan merupakan hari libur. Tahun 2018 ini merupakan Hari Keluarga Nasional ke-25.

Kebahagiaan bukan saja dimiliki oleh masyarakat Kabupaten Kaur semata. Masyarakat se-provinsi Bengkulu pun ikut merasakan dan memiliki, Provinsi Bengkulu masuk rekor Muri dengan katagori Sate Gurita terbanyak. Nampak keceriaan plt Gubernur Bengkulu dengan senyum khasnya. Pertanda memberikan semangat baru bagi masyarakat . Dengan bahan baku gurita bisa untuk menambah penghasilan bagi keluarga serta  Pendapatan Asli Daerah. (PAD). (Irlis)

loading...