Beranda HEADLINE Diduga Korupsi  APBDes, Kades Karang Tinggi Tersangka

Diduga Korupsi  APBDes, Kades Karang Tinggi Tersangka

56
BERBAGI

BENTENG.KABARDAERAH.COM – Diduga melakukan tindak pidana korupsi  dalam Pengelolalaan Keuangan desa yang bersumberkan APBDes, Kamis (23/8) pukul 15.00 WIB,  MN, Kades Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Utara beralih status dari saksi menjadi tersangka.

MN, beralih status dari saksi menjadi tersaangka atas laporan Polisi Nomor : LP/1061-A/VI/Res 3.3/2018/BKL/Res BKL Utara, tanggal 06 juni 2018.

Modus operansi terduga pelaku dalam kasus tersebut, pada tahun 2016, MN, Kades Karang Tinggi tidak mengelolah keuangan desa secara transpran dan akuntabel serta tertib dan disiplin anggaran, dengan cara yakni, Tidak melakukan belanja pakaian dinas perangkat desa, tidak membayarkan honorium Pelaksana Tehnis Pengelolaan Keuangan Desa (PTPKD), Penyertaan modal BUMDes fiktif, Pembukaan jalan lingkungan tidak selesai  dilaksanakan dan Pembuatan gedung PAUD tidak selesai sehingga negara dirugikan mencapai Rp. 135.864834,00- ssesuai dengan pasal 2 Subsider Pasal 3 UU RI no. 31/1999 jo UU RI no.20/2001 tentang TPK.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warga Negara, S.Ik melalui Kasat Reskrim, AKP. M. Juri, S.ik membenarkan kasus tersebut. Terhitung sejak beralih status dari saksi menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi, MN masih dalam pemeriksaan penyidik.

“Hari ini kita tetapkan MN, Kades karang tinggi dari saksi menjadi tersangka,”singkat Kasat (Red)

loading...