Beranda DAERAH Nota Pengantar Raperda Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Diterima Dewan

Nota Pengantar Raperda Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Diterima Dewan

6
BERBAGI

BEGNKULU UTARA.KABARDAERAH.COM – Rapat penyampaian Nota pengantar Raperda tentang Perubahan Anggaran dan Belanja Daerah Kabupaten Bengkulu Utara 2018 di Gedung DPRD Lantai 11, Senin (17/9/2018) berlangsung lancar. Meskipun dalam rapat terebut hanya dihadiri 24 orang dari 30 anggotta dewan. Rapat langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Bengkulu Utara, Aliantor Harahap, SE.

Nota pengantar  Raperda Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian yang dibacakan oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE berdasarkan Surat Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor : s-297 / MK.7/2018 tanggal 25 Juni 2018 perihal peringatan penganggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Surat kepala daerah nomor 10/2043/BPKAD tanggal 16 Juli 2018 perihal komitmen penggaran Alokasi Dana Desa (ADD).

Dengan mempertimbangkan kondisi yang dilatarbelakangi oleh beberapa kebijakan pemerintah pusat melalui aturan tersebut, maka tim anggaran pemerintah daerah dan Badan Anggaran Legislatif menyetujui untuk menindaklanjutinya menjadi suatu kesepakatan.

Adapun Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2018 mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Baik itu anggaran belanja langsung maupun tidak terduga.

Lain hal yang dikatakan Ketua DPRD Bengkulu Utara, Aliantor Harahap, SE usai memimpin rapat kepada media ini mengatakan agenda hari ini dewan secara resmi menerima nota pengantar Raperda dari pihak Eksekutif. Setelah itu lanjut Alinator, tentu akan dilakukan tahapan oleh dewan.

“Nota sudah didengarkan bersama di ruang sidang berikut dengan berkasnya sudah kita terima. Selanjutnya akan dilakukan pembahasan,” singkat ketua. (Red/adv)

 

loading...