Beranda HEADLINE Jalinbar  Bengkulu Utara Muko-muko Ambruk, Jalan Alternatif Muatan Terbatas

Jalinbar  Bengkulu Utara Muko-muko Ambruk, Jalan Alternatif Muatan Terbatas

8
BERBAGI

BENGKULU UTARA.KABARDAERAH.COM – Jembatan sepanjang 10 meter di Desa Pasar Seblat, Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (26/10) sekitar pukul 23.00 WIB ambruk. Akibat bencana tersebut, para pengguna jalan khususnya angkutan tidak dapat melintasi dan dialihkan pada jalan alternatif.

 Berdasarkan informasi yang diterima media ini, bencana itu terjadi akibat tergerus air dari sungai setempat yang meluap usai diguyur hujan deras.

Adapun jalan alternatif yang disediakan yakni, Jembatan dengan lebar 13 meter itu, sebagai akses penghubung Kabupaten Bengkulu Utara-Kabupaten Mukomuko,  jalan lintas barat (jalinbar) sumatera. Lokasinya tidak jauh dari simpang pintu masuk PT Mitra Puding Mas (MPM).

 Bagi kendaraan yang melintas dijalan alternatif  untuk motor dan mobil dengan muatan kecil dapat melintasi jalan perkebunan atau malalui jalan dari SP 5 Desa Cipta Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara akan tembus ke Mukomuko lewat Devisi 1 Puding Mas, dengan jarak tempuh 6 km.

Kadis PUPR Bengkulu Utara, Heru Susanto, Sabtu (27/10) mengatakan pihaknya terus melakukan koordinasi guna penganan darurat. Menghindari kerusakan lebih parah, eksavator dikerahkan ke lokasi bencana. Aparat setempat dikerahkan mengatur arus lalulintas ke jalan alternatif dengan lebar 4 meter.

Menurut Sekcam Putri Hijau, Sutrino, menjelaskan, hujan seharian kemarin mengakibatkan erosi di jalan itu.

“Bukan jembatan saja, jalannya juga ikut amblas akibat luapan air sungai,” demikian sekcam (Red)

loading...