Beranda DAERAH SMPN 9 Kaur Sosialisasikan UNBK Pada  Wali Murid

SMPN 9 Kaur Sosialisasikan UNBK Pada  Wali Murid

14
BERBAGI
Kepala SMPN 9 Kaur, Harmili, S.Pd, M.Pd

KAUR.KABARDAERAH.COM – Ujian Nasional sudah di depan mata. Setiap sekolah kini melakukan berbagai upaya untuk menyiapkan peserta didiknya menghadapi UN yang akan dilaksanakan bulan April 2019. Menyikapi hal tersebut, SMPN 9 Kaur,  mengambil beberapa langkah dintaranya adalah menambah jam belajar (pengayaan) . Selain itu, pihak sekolah juga mengadakan kegiatan sosialisasi pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dan USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) tahun ajaran 2017/2018 kepada orang tua murid.

Dalam sosialisasi Senin 29/10/2018 belum lama ini, Kepala SMPN 9 Kaur, Harmili, Spd,Mpd  menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan persiapan dan pelaksanaan UNBK dan USBN seperti jadwal, persyaratan, dan hal-hal yang harus diperhatikan oleh siswa. Harmili juga mengimbau dan meminta orang tua/ wali siswa untuk memberikan ketegasan kepada anak-anak untuk fokus dan serius belajar di rumah. Beliau mengingatkan bahwa keberhasilan anak merupakan tanggung jawab  bersama. Tanpa kerja sama yang baik antara orang tua dengan pihak sekolah maka keberhasilan dan kelulusan tidak akan mencapai target yang diinginkan.

“Peserta yang akan mengikuti ujian nasional Bulan April 2019 mendatang sebanyak 111 siswa. Kepada semua para oramg tua siswa/siswi  untuk  mengawasi anaknya di rumah. Dan diharapkan anak kita nantinya lulus dengan hasil yang memuaskan,” harap Harmili. (Irlis)

loading...