Beranda DAERAH Tes CPNSD di Kabupaten Kaur Terkendala Server

Tes CPNSD di Kabupaten Kaur Terkendala Server

10
BERBAGI

KAUR.KABARDAERAH.COM – Tes Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) hari pertma di Kabupaten Kaur, Senin (5/11/2018) yang memakai sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mengalami kendala server.

Pada hari pertama calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) yang mengkikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) di SMP 08 Kaur berjumlah 600 peserta

Tempat yang di gunakan untuk test sistem UNBK terdiri dari 5 ruangan setelah pelaksanaan di ruangan ke lima server bermasalah dan baru bisa di gunakan pada pukul 14.00 WIB ini dan ruangan 1 sampai 4 agak tertunda untuk peserta tes berikutnya.

Pantauan awak media Kabar Daedah.Com, di setiap ruangan tes berisi 40 peserta,pelaksanaan tes CPNSD di kabupaten kaur di pantau langsung oleh Putu Artati,SE.dari BKN Pusat

Putu Artati, SE menyampaikan bahwa kapasitas nya di tugaskan untuk memantau pelaksanaan tes CPNSD di Kaur,sistem tes UNBK ini berdasarkan permintaan dari Pemkab Kabupaten Kaur sendiri yang langsung di bawah Kemendikbud RI.

Kabupaten Kaur ingin melaksanakan test secara mandiri dan ini sesuai dengan permintaan dari pemkab kaur dan sudah di kabulkan oleh BKN Pusat.

Kalau toh bermasalah dan tidak dapat di laksanakan di Daerah, maka akan di ambil alih oleh BKN Pusat sebab tadi ada beberapa kendala di server ujar Putu

“Harapan kita kegiatan test di Kaur bisa berjalan sebagaiamana mestinya. Meskipun server sebelumnya mengalami  gangguan teknisi dari Kemendikbud berupaya untuk memperbaiki server,” imbuh nya,

Pemkab Kabupaten Kaur (BKD dan PSDM) yang siap melaksanakan test CPNS secara mandiri dengan segala pertimbangan misalnya jarak tempuh dan keamanan apabila tes di laksanakan di Pemprov Bengkulu.
Namun sayang pihak dari Kemendikbud Saat mau di wawancara tentang gangguan sistem server enggan memberikan jawaban.(Irlis)

loading...